Kondang Merak, Pantai Sejuta Pesona di Selatan Malang


Berkunjung ke Kota Malang, rasanya akan lebih pas bila anda datang ke wisata alam yang satu ini. Menawarkan keindahan pemandangan pantai dan pasir putihnya, Kondang Merak seakan menjadi surga tersembunyi di selatan Kabupaten Malang. Meski terdengar asing, Pantai Kondang Merak berada dekat dengan Pantai Balekambang yang namanya jauh lebih populer di kalangan para wisatawan. 




Kondang Merak, pantai sejuta pesona di selatan Malang.



Antara Tantangan dan Petualangan, Beradu Jadi Satu

Meski berdomisili di Kota Malang, perjalanan saya menuju Kondang Merak tidaklah memakan waktu yang cepat. Untuk sampai kesana dibutuhkan waktu kira-kira 2 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 60 km. Yang membuat betah, selama perjalanan disuguhkan pemandangan Kabupaten Malang yang membuat saya tak henti berdecak kagum karena keindahan alamnya. Saat berada di ketinggian tertentu , saya bisa melihat Kota Malang dari kejauhan. Menyenangkan sekali rasanya.

Bagi anda pecinta travelling dan adrenalin, Kondang Merak bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata. Pengalaman saya saat pergi berlibur kesana cukup dramatis, bagaimana tidak? Perjalanan menuju pantai diwarnai dengan perjuangan melawan medan yang licin dan berbatu. Tak hanya itu, jalanannya pun naik dan turun membuat saya harus siap terjatuh dari sepeda motor kapan saja. Bila tak hati-hati, maka kendaraan yang kita tumpangi bisa saja tergelincir. Beberapa kali saya melihat mobil yang berhenti di tengah perjalanan karena jalanan yang terlalu licin. 


Jalanan terjal menuju pantai sekitar 1 km.

Menurut saya, disinilah letak tantangan dan petualangan yang sesungguhnya. Surga tersembunyi yang ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang ini patut dikunjungi, keadaan alam sekitarnya masih benar-benar asri karena jarang terjamah oleh tangan manusia. 

Layaknya sebuah kejutan, setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan karena terjalnya medan, akhirnya saya sampai juga di pintu masuk pantai. Kawasan pintu masuk ditandai dengan gubug kecil yang tak lain adalah tempat penjualan tiket alias loket. Harga tiket masuk sangat terjangkau yakni sebesar Rp 3.000 per-orang, dan untuk parkir kendaraan hanya Rp 5.000. Cukup ramah di kantong, bukan? 

Dari tempat parkir, terlihat jelas hamparan pasir putih dan pemandangan pantai sejauh memata memandang. Perjalanan yang melelahkan terbayar sudah dengan keindahan Kondang Merak. Saya pun segera melepaskan alas kaki dan berlari menuju pinggiran pantai untuk merasakan segarnya air laut, ombaknya yang tenang membuat saya berani berjalan di sekitaran pantai. 

Ada beberapa pengunjung lain yang menikmati Pantai Kondang Merak dengan mencoba snorkeling atau sekedar bermain kano. Sayangnya saya tidak bisa mencobanya karena lupa membawa baju ganti. Suasanya pantai tidak begitu ramai, pas bagi anda yang berlibur untuk mencari ketenangan. 




Melepas penat sambil bermain pasir pantai cukup menyenangkan.




Meski panas, 
pepohonan pinggir pantai yang rimbun bisa menjadi tempat bersantai.


Inilah pulau kecil di tengah pantai yang menjadi ikon Kondang Merak.



Beberapa Tips Ini 
Mungkin Bisa Membantu Anda Yang Ingin Berkunjung

- Usahakan Datang Saat Musim Panas

Pantai Kondang Merak bisa anda kunjungi kapan saja, termasuk saat musim penghujan. Namun bila tak ingin ambil resiko, lebih baik datang saat musim panas. Karena saat musim penghujan jalanan menuju pantai akan sulit dilewati karena berlumpur dan licin. Meski niatnya pergi berwisata, tetap selalu perhatikan keselamatan ya, jangan sampai memaksakan perjalanan tanpa melihat kondisi saat berlibur justru akan membahayakan diri kita sendiri. Jadi tetap hati-hati ya!

- Tak Perlu Risau Masalah Transportasi dan Akomodasi

Jika berniat datang kesini, tak perlu bingung dan khawatir masalah transportasi atau akomodasi. Dengan tiket.com, semua bisa teratasi. Tiket.com siap memanjakan anda dengan berbagai pilihan hotel, kereta, pesawat, penyewaan mobil bahkan tiket event-event keren. Menawarkan banyak pilihan, membuat kita sebagai wisatawan tentunya semakin mudah dalam merencanakan liburan. 

Tak hanya semakin mudah, kita juga bisa semakin menghemat budget bila menggunakan promo yang ada. Jika anda senang bepergian, akan lebih baik jika meng-install aplikasi tiket.com di handphone yang bisa didownload di Playstore atau App Store. Selain lebih praktis, anda juga bisa terus update mengenai harga promo akomodasi dan transportasi yang ditawarkan. 

Jadi kalau ingin ke Pantai Kondang Merak yang berada di Kabupaten Malang ini, anda hanya tinggal cek berbagai pilihan tiket kereta/pesawat menuju Malang, tempat bermalam dan juga penyewaan mobil yang tersedia kapan saja di tiket.com. Mudah, kan?

- Persiapkan Segala Kebutuhan Pribadi

Di sekitaran pantai belum ada toko oleh-oleh atau toko kelontong layaknya wisata pantai pada umumnya. Dengan begitu, usahakan agar membawa aneka kebutuhan pribadi, terutama baju ganti. Namun untuk urusan mengisi perut, tidak usah takut kelaparan karena disana terdapat beberapa warung yang menyajikan mulai dari makanan instan seperti mie hingga berbagai olahan laut seperti udang atau ikan bakar. 



Jadi, sudah tahu dong tujuan liburan akhir ini tahun harus kemana?


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer