Perhatikan 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Disukai Orang Lain


Banyak yang bilang, orang yang friendly itu menyenangkan karena ia cepat bersosialisasi dengan orang lain sehingga dapat dengan mudah mendapat teman baru. Padahal faktanya, kita tidak harus menjadi orang yang friendly untuk bisa cepat mendapatkan teman baru. Ada beberapa tipikal orang yang tidak friendly namun ia memiliki relasi atau teman banyak karena sifat-sifatnya yang baik di mata orang lain.




“Tapi inget, jangan jadi orang lain kalau mau disukai orang lain, 
toh jadi diri sendiri itu lebih menyenangkan.”
 – erika, gadis 16 tahun yang banyak maunya.

Nah, 5 hal di bawah ini harus kamu perhatikan kalau mau disukai orang lain tanpa harus menjadi pribadi yang friendly:


1.  Hindari Menjadi Pribadi Yang Sok Asik

Orang yang asik identik dengan disukai banyak orang, ya emang bener sih, tapi buat kamu yang pendiem jangan minder dulu! Masih banyak banget cara biar kamu disukai orang lain tanpa menjadi seorang pribadi yang asik. Just be yourself, banyak akhirnya orang sok asik yang kesepian karena merasa dirasa terlalu annoying di lingkungan mereka. Asik juga ada batas wajarnya, terlalu asik dan nggak inget waktu juga malah ngga baik.


2. Jangan Ragu Menolong Sesama

Menolong orang yang lain yang sedang kesusahan adalah pahala, dan menginspirasi orang lain berbuat baik pahalanya jadi pangkat dua. Kalau kamu ingin disukai oleh orang di sekitarmu, sering-seringlah menolong mereka ketika mereka sedang membutuhkanmu, jangan hanya datang disaat kamu senang dan menjauh disaat mereka susah. Selain dinilai baik oleh lingkunganmu, menolong memberi energi postif tersendiri, tapi jangan menolong orang lain semata untuk disukai orang lain, ringan tanganlah karena saat kesusahan akan ada banyak tangan-tangan siap akan membantumu.

Jodoh kan cerminan diri, siapa tahu kalau kamu suka membantu, jodohmu kelak adalah orang yang dermawan pula. Ngarep, er!


3. Menjadi Sosok Yang Curhatable

Tidak semua orang adalah tipikal yang enak untuk diajak buat mencurahkan perasaan alias curhat, maka dari itu jadilah orang yang bisa membuat orang lain nyaman saat bersama kamu. Biasanya orang yang curhatable temennya banyak karena udah dianggep mirip guru BK di sekolah yang enak diajak konsultasi, memberi saran dan solusi dari masalah teman-temannya. Resikonya, terkadang orang yang bisa mengatasi masalah orang lain, belum tentu bisa mengatasi masalahnya sendiri, sabar ya :)!


4. Tak Perlu Memimpin, Asal Bisa Merangkul

Kalau mau disukai banyak orang, cara yang paling mudah adalah menjadi pemimpin, tapi masalahnya ngga semua pemimpin disukai oleh mereka yang dipimpin. Pemimpin yang baik adalah mereka yang bisa merangkul siapa saja yang dipimpinnya, arti kata merangkul adalah tidak hanya sekedar memimpin namun mengajak yang dipimpin untuk melangkah maju bersama. “Dengan begitu, temen-temenmu akan menyadari bahwa kamu bukan hanya seorang leader, namun juga sosok yang humble.” #asek


5. Berbuat Kebaikan Bukan Semata Mencari Pujian

Banyak orang yang menjadi orang lain demi disukai orang lain, kalau kata awkarin dan young lex sih “hina ku sepuasnya dan silahkan sukai mereka yang berlagak baik di depan kamera”, kalau dipikir ada benernya juga. Terkadang kita merasa disukai banyak orang padahal kita masih menggunakan topeng, belajarlah be your self. Menjadi diri sendiri lebih baik meskihpun dengan caci dan maki, maka jadilah diri sendiri dan perbanyaklah berbuat baik bukan untuk dipuji melainkan menjadi pribadi yang rendah diri.





Komentar

Postingan Populer