Masih Pantaskah Mengeluh?

Sudahkah merasakan kerasnya kehidupan?


Beratnya perjuangan?


Sulitnya pengorbanan?



Bila belum merasakannya, kamu tidaklah pantas untuk mengeluh. Ketika kamu dengan mudahnya meminta sesuatu kepada kedua orangtuamu hanya untuk menuntut gengsi, ingatlah, berjuang tak semudah yang kau kira. Ingatlah, masih banyak mereka diluar sana yang nasibnya yang tak seberuntung dirimu. Di bawah terik matahari yang menyengat, di bawah hujan deras yang membuat siapa saja menggigil kedinginan, mereka bekerja dengan keras dan gigihnya. Tak peduli keringat dan rasa letih yang menyertai, uang seakan menjadi prioritas utama yang sangat mereka butuhkan.


Ketika kamu dengan mudahnya meminta atau bahkan menuntut kepada kedua orangtuamu, maka susahlah kamu ketika bekerja karena kamu tidak mengerti kerasnya berusaha.


Ketika kamu dengan mudahnya mengeluh, maka kamu tidak terbiasa untuk bersyukur dan berbahagia dari rasa syukur tersebut.


Hargai setiap pemberian yang diberikan oleh-Nya, karena ketahuilah ketika kamu mulai mengeluh akan hidupmu, masih ada 'mereka' diluar sana yang menginginkan apa yang kamu miliki.



"Berusahalah, maka kamu akan tahu rasanya berjuang.

Besyukurlah, maka kamu akan tahu lelahnya terlalu banyak mengeluh."


**


Berpikirlah dua kali sebelum berkeluh kesah.

Komentar

Postingan Populer