5 Benefit Jadi Orang Kreatif Daripada Orang Pinter


Jadi orang pinter adalah anugerah, namun menjadi orang kreatif adalah pilihan. Semua orang bisa saja menjadi orang yang kreatif, hanya tergantung bagaimana cara ia mengembangkan kreatifistasnya. 


Ini dia 5 keuntungan orang yang kreatif daripada orang pinter!


1. Cenderung Menjadi Pribadi Yang Lebih Asyik dan Terbuka

Dari segi sosial, orang yang kreatif cenderung mudah bergaul di lingkungan yang baru sekalipun. Bila dibandingkan orang pinter, orang kreatif bila dilihat dari penampilan lebih santai dan jauh dari kata kaku. 

- Pelukis (kategori si kreatif) : 

sandal jepit, 
rambut acak-acakan, 
kaos compang-camping, 
dan kering kerontang akibat bertapa membuat karya 7 hari 7 malam. 

- Ilmuwan (kategori si pinter) :

berdasi, 
kemeja rapi, 
sepatu hitam runcing bermerk, 
dan rambut nggak bisa disisir karena udah botak kebanyakan mikir rumus fisika.


Orang yang kreatif tidak mementingkan penampilan tapi lebih menonjolkan karya. Pribadi mereka yang asyik sesuai dengan pemikiran mereka yang bebas, sementara orang yang pintar selalu berfikir serius sehingga sifat mereka lebih tertutup untuk hal-hal yang pribadi. 

Jadi kalau mau curhat, temen kamu yang kreatif cocok untuk kamu ajak sharing! :)


2. Industri Kreatif Banyak Membutuhkanmu!

Beberapa tahun terakhir ini, industri kreatif lagi booming di Indonesia. Namanya juga industri kreatif, posisi pekerjaan yang dicaripun juga membutuhkan orang-orang yang kreatif, seperti video editor, creative writer atau animator film animasi. Pekerjaan itu termasuk posisi yang bergengsi lo gengs. Gaji yang ditawarkan juga bisa dibilang lumayan, lumayanlah cukup buat bayar kosan, makan dan jalan-jalan akhir bulan. 


hipwee.com


Industri kreatif tidak banyak menuntut para pekerjanya untuk berpakaian rapi atau daya menyisir rambut menghadap ke kiri, yang penting mereka berani unjuk gigi. Ya, unjuk gigi dengan hasil karya mereka tentunya. Makannya jangan minder kalau kamu merasa menjadi orang yang kreatif, orang pinter emang banyak disukai orang namun orang kreatif juga banyak dicari industri. Semangat!

3. Banyak Dimintai Bantuan 

Karena sifatnya yang terbuka, orang yang kreatif pasti akan lebih sering dimintai bantuan daripada yang pinter. Nah, kalau kamu sering membantu orang lain, secara otomatis ketika kamu sedang kesusahan maka orang lain akan membantu kamu dengan senang hati. 

4. Orang Pinter Sebagai Pekerja, Orang Kreatif Bosnya

Ide yang lahir dari kreatifitas itu mahal harganya, maka dari itu banyak pengusaha sukses yang menciptakan ide atau inovasi yang belum pernah tercipta sebelumnya. Ya, dalam artian orang kreatif berpeluang besar untuk menjadi pengusaha.  


5. Egois? Nggak Ada Tuh Di Kamus Orang Kreatif!

Ciri orang pinter yang paling mudah terlihat adalah egois, mereka yang pinter selalu ingin menjadi yang terdepan, sehingga terkadang menghalalkan segala cara untuk menjadi yang terbaik. Berbeda dengan orang kreatif, mereka yang kreatif lebih menghargai arti sebuah proses. 

Kelihatan banget bedanya kalau di kelas, temen kamu yang pinter pasti bakalan ngumpulin tugas buru-buru dan selalu menargetkan nilai 100, sementara yang kreatif lebih memilih mengumpulkan tugas saat mereka telah paham betul tugas yang diberikan, jadi jangan kaget kalau ngumpulinnya suka telat hehehe.

--

Jadi, masih minder menjadi orang yang kreatif? :)


Komentar

  1. terimakasih infonya sangat menarik, kunjungi http://bit.ly/2CNOHb3

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer