#OveractingSDA


Sesuai janji gue di postingan sebelumnya, gue akan ceritain pengalaman gue nonton #OveractingSDA. 



Apasih #OveractingSDA itu?
#OveractingSDA itu bagian dari tour para standup comedian; Praz Teguh, Arif, dan Tretan Muslim

Itu aja?
Engga dong, ada Dodit Mulyanto sebagai MCnya. Gokil lah pokoknya!

Segokil apasih?
Check this out


**

Sabtu, 3 Januari 2015

17.00


Tepat jam lima sore, gue dan sahabat gue, sebut aja Novi, berniat menukarkan tiket #OveractingSDA ke gedung Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Umsida, karena acaranya diadakan di aula kampus tersebut. Memang, waktu gue beli masih dalam bentuk kuitansi dan hanya bisa ditukarkan saat hari H, mungkin untuk menghindari calo atau tangan-tangan tidak bertanggung jawab lainnya. Tiket #OveractingSDA sangatlah berbeda dengan tiket saat event @standupindosda sebelumnya, dulu gue juga sempat nonton saat Tretan Muslim dan Uus datang dan memeriahkan event standup di Sidoarjo sekitar setahun yang lalu namun tiketnya hanya berupa kertas kecil, tiket #OveractingSDA kini lebih tebal dan hanya digunting alias tidak disobek seperti event sebelumnya, lumayan bisa dipajang di dompet buat kenang-kenangan (emang foto mantan?). Sambil menunggu open gate, gue dan doi menikmati senja di masjid sambil menunggu maghrib #alim.

18.15

Open gatenya memang sudah dimulai pukul enam sore, tapi karena kami sholat maghrib di masjid yang letaknya tidak jauh dengan gedung, akhirnya kita telat lima belas menit. Dengan lari terbirit-birit mirip orang abis kecebur parit, naiklah kami ke ruangan dimana acara akan dilaksanakan. Lumayan, sudah banyak yang datang. Mulai dari mbak-mbak sama gebetannya, om-om sama pacarnya, sampai om-om kesepian sama adiknya, semua hadir. Semuanya antusias, dihibur oleh band lokal bikin suasana makin adem apalagi yang sama pacarnya terlihat makin romantis (sayangnya gue jomblo). Sesekali si penyanyi membuat candaan disela-sela ia bernyanyi agar penonton tidak tegang (yailah tegang, kaya mau ngapain aja). 

19.00

Dan saat inilah yang paling ditunggu-tunggu para penonton. Acara dimulai, semua hening hingga akhirnya dua host kece idola para remaja masa kini naik ke panggung, finalis standup comedy Indonesia season 4, Dodit Mulyanto, dan salah seorang anggota komunitas @standupindosda, kak Firza, hingga suasana riuh oleh tepuk tangan penonton. Acara diawali dengan tiga komik lokal yang bikin suasana pecah, yang bikin pecah lagi saat semua lampu dimatikan lalu tiba-tiba lcd menyala memainkan sebuah video karikatur.

"Marilah kita sambut Tretan Muslim ..."
Aaaa *teriakan* *tepuk tangan riuh*

Muslim masuk lewat pintu belakang, wih beruntung banget yang duduknya di pinggir ya, bisa capture si Muslim dengan jelas, sementara gue dan si doi duduk di pojokan dan nggak dapet angle yang bagus untuk capture #yasudahlah. Terakhir gue nonton Muslim sekitar setahun yang lalu, ternyata dia tetep nggak berubah #yaiyalah. Komik kedua si Praz, komik dengan cirikhasnya "Padang bengkok" dan sampai saat ini gue nggak paham dengan kedua kata itu. Kita semua menikmati materinya Praz, yang dulunya gue cuman bisa menikmati standupnya hanya lewat televisi, sekarang gue bisa menikmatinya secara live! Gokil. 

Dan the last comica si Arif, komika kecil dari Surabaya yang selalu ngaku anak bboy (emang anak bboy sih) tapi sampai sekarang gue nggak percaya, abis suaranya masih unyuk-unyuk. Durasi standup si Arif agak lama karena memang dia adalah komika terakhir atau bagian closing, tapi menurut gue tiga-tiganya pecah bro. 

Setelah Arif pamitan, MC mengajak untuk semua penampil ke atas panggung tapi sayangnya si Dodit udah pulang duluan, gue kecewa berat karena dari awal gue emang pengen foto sama dia, rencananya nanti gue publish di instagram atau twitter dan bikin temen-temen gue iri haha *evil's laugh* tapi rencana itu gagal. Mereka semua pamit dan ditutup oleh foto-foto bareng (bagi yang mau). Gue dan si doi foto bareng ketiga komika tersebut, dan ini adalah waktu kedua gue foto sama si Muslim #azek. Malam ini sangat melelahkan sekaligus menggembirakan, gue pulang dan berharap esok bangun bisa moveon dari acara gokil ini. 

Thanks for tonight @standupindosda, #OveractingSDA buat malem minggu 
gue nggak suram, jadi penutup liburan gue yang pas, dan hiburan gue sebagai anak kelas 9 yang mau un (yailah curhat) ditunggu standup show selanjutnya!




Dodit dadi MC, gokil!


MCnya sekilas mirip Gepamungkas *ea









Komentar

Postingan Populer