Eh, Kena Giliran Liebster Award!


Akhir-akhir ini gue sedang disibukkan dengan banyak kegiatan, mulai dari ngerjain tugas yang selembah (karena segunung sudah terlalu mainstream), belajar beatbox lewat video tutorial berseri karena rencananya sih gue mau ikut komunitas beatbox gitu, dan yang paling menguras waktu serta pikiran adalah sibuk dengan soal-soal fisika, matematika dan bahasa Inggris. Ya, fyi gue akan mengikuti tes tulis di sebuah sekolah menengah kejuruan ternama tepatnya di pertengahan bulan Maret. 

Cemilan gue sekarang tidak lagi coklat, gorengan, atau roti melainkan latihan soal ketiga pelajaran yang akan diujikan tersebut. Cukup berat memang, gue harus belajar ekstra sehari tiga kali, udah kaya jadwal mandi sama makan sehari-hari. Terlebih, matematika adalah momok terbesar gue hingga saat ini, rasanya kalau ada dua hal yang bisa ditiadakan di dunia ini gue akan memilih menghilangkan UN dan pelajaran matematika, alangkah indah dunia tanpa keduanya. Lebih indah lagi, martabak manis sama kitkat rasa greentea. *kode

Aniwei, gue juga mau cerita tentang beberapa temen gue yang sekarang resmi jadi blogger, nggak penting? Penting menurut gue karena mereka adalah visitors langganan gue yang sekarang ingin merintis hal yang sama dengan gue, selain itu ada juga yang minta komentar, minta ngajarin nyetting, dan ada juga yang sekedar tanya-tanya tentang blog. Cukup bangga bisa menginspirasi orang lain. :))

Ngomongin perkembangan blog gue, ada kabar baik yang harus gue sampaikan, yakni statistik blog gue yang sudah 3.000 dikali 3 dikurangi 5.000 ditambah 1.000 dikali 1 alias 5k gaes! Menurut gue pencapaian lima ribu views itu sudah lumayan karena meingingat blog gue belum ulang tahun yang pertama. Rencananya sih kalau blog gue sudah berumur dua belas bulan, gue bakal adain syukuran tujuh hari tujuh malam dengan konsep pesta rakyat, rencananya. 




penayangan kemarin rekor: 49 views! ciyee



**

Sekarang di sela-sela sesi nugas dan belajar, gue menyempatkan diri untuk menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award "Liebster Award". Uhuk, award, iya award, tapi yang dimaksud disini bukan penghargaan bersifat formal melainkan.. begini cara mainnya:

1. Penerima Award wajib berterimakasih kepada Pemberi Award 
2. Penerima Award wajib Membeberkan 11 perihal tentang dirinya
3. Penerima Award wajib menjawab 11 pertanyaan dari sosok pemberi pertanyaan.
4. Penerima Award harus memilih 11 blogger lain untuk menerima award ini, 
dan berikan pula 11 pertanyaan untuk mereka yang terpilih. 





First of all, gue akan mengucapkan terimakasih untuk kak Widya Herma yang telah memberi gue award tersebut. Kedua, sekarang gue akan membeberkan 11 hal tentang Erika huehehe.


1. Penggila tantangan, apapun itu kecuali sesuatu yang berhubungan ketinggian. Dibayar berapapun, gue akan tetap menolak kalau disuruh melakukan aktivitas berbau ketinggian. Fyi, padahal masa kecil gue seneng manjat genteng rumah, serius.


2. Penyuka standup comedy, jadi kalau gue ulang tahun nggak usah dikado muluk-muluk, satu tiket standup show aja udah cukup. Fakta tentang standup comedy di hidup gue; selalu dimaklumi pulang malam kalau abis nonton standup show dan sering telat masuk sekolah gara-gara semalem begadang nonton standup comedy.

"Kenapa kamu telat?"
"Semalem nonton standup comedy, Pak"
"Ah sama, bapak juga suka nonton itu"
yaelah


3. Novel dan film bagi gue adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ya, selera baca gue bukan lagi majalah anak-anak atau komik One piece, melainkan novel yang halamannya bisa dijadiin bungkus gorengan saking banyaknya. Kedua orangtua gue memang selalu memberi kebebasan untuk gue dan adik gue menyambangi toko buku setiap bulannya, kebiasaan itulah yang membuat gue seneng baca novel sampai sekarang. Kebetulan, nyokap dan adik gue memiliki hobi yang sama yakni suka ngeborong dvd. Walaupun kadang cuma beli 3-7 dvd dan pernah sampai 10 dvd, menurut gue itu sudah bisa dikategorikan sebagai 'memborong' karena cuman sama nyokap gue bisa membeli dvd lebih dari dua hehe.


4. Simple. Gue adalah tipe orang yang simple alias nggak ribet. Yak, saking simplenya terkadang gue terlibat adu mulut dengan nyokap. Nyokap adalah orang yang bisa dibilang 'stylish' dan sebagai anaknya gue jadi sering disalahkan kalau baju gue nggak matching dengan kerudung yang gue pake. 

Nyokap : "Mbak, kamu nggilani. Bajumu warna abu-abu, kerudungmu warna merah"
Gue : *kamuflase*

Nggak cuman itu, sebagai orang yang simple, gue juga nggak suka bawa sesuatu yang bikin gue ribet sendiri apalagi kalau waktunya rekreasi. Banyak barang yang sengaja gue sisihkan dari 'list barang yang harus dibawa' agar isi tas gue nggak banyak. Gue pilih apa yang seharusnya dibutuhkan saja. Life is simple, make it easy!

5. Blogger who is interested about beatbox
6. Suka bilang "gue udah otw" bukan on the way, tapi masih on the water (selonjoran di bathup)
7. Tipikal orang yang sungkanan dan tidak suka merepotkan orang lain *asek
8. Makhluk yang nggak pernah ngentut depan umum, sekalipun di depan adik gue sendiri. 
Ya, tipikal orang yang jaim.
9. Rajin banget ngerjain tugas, padahal ya nggak pinter-pinter amat.
10. Suka banget ngikut lomba, padahal ya jarang menang. Bukan berarti nggak pernah.
11. Suka banget angkat tangan waktu sesi pertanyaan atau 'siapa yang bisa jawab', padahal   ya belum ngerti mau buat pertanyaan apa atau jawabannya apa. Genius.



Langkah ketiga, gue akan menjawab 11 pertanyaan yang telah diberikan pemberi award. Yuk simak!


1. Sebutkan lagu apa yang saat ini sedang mewakili perasaan hatimu?


    Gue adalah warga negara yang baik, sebagai warna negara Indonesia yang menjunjung tinggi bangsanya, gue sangat cinta pada produk dalam negeri. Tak terkecuali dengan selera musik, ya, banyak lagu Indonesia yang saat ini mewakilkan perasaan atau isi hati gue, diantaranya; Bang Toyib, Sakitnya Tuh Disini, dan Jerawat Cinta. 



2. Sebutkan alasan kenapa ayam menyebrang jalan?


    Pertanyaan ini sama halnya dengan orang yang bertanya; kenapa kucing kakinya empat?



3. Jika kalian memiliki mesin waktu. masa-masa apa yang ingin kalian putar ulang?


   Memutar ulang masa kecil dimana waktu minggu pagi gue yang selalu diisi oleh serial kartun berkualitas, bukan acara yang membahas tangga lagu sambil joget kucek-kucek jemur kucek-kucek jemur. Tau kan? ah pasti tahu.


4. Siapa orang yang sangat menginspirasi di hidupmu?


    Banyak orang yang telah menginspirasi gue, apalagi gue sangat suka menonton film atau mengutip kata-kata hebat orang-orang sukses, namun diantara banyaknya motivator yang gue kagumi, hanya dua orang yang telah menjadi inspirasi terbesar gue hingga saat ini, yakni Ayah dan Ibu. Lafyu!


5. Sebutkan planet apa yang ingin kalian kunjungi? Kenapa?


    Sebagai penyuka tantangan, tidak afdhol rasanya bila tidak mencoba hal-hal baru, salahsatunya rencana gue yang akan mendaftar sebagai anggota baru NASA yang akan mengikuti training dan berangkat ke luar angkasa. Planet yang ingin gue kunjungi adalah planet Uranus yang kabarnya belum pernah dipijak kaki manusia, entah gue akan kehabisan oksigen disana atau malah kayang sambil ngelayang. Gue masih belum tahu.


6. kalian pecinta kucing apa bukan? Kenapa?


   Kalau ditanya apakah gue masih normal? Pasti gue akan jawab, tentu. Kalau ditanyai apakah gue pecinta kucing? Pasti gue akan jawab tidak, karena gue masih normal, masih bisa mencintai sesama manusia yang berbeda jenis/lawan jenis, bukan hewan, karena sekali lagi, gue masih normal, sist. 


7. Bagaimana cara mengajari orang yang chadel agar bisa melafalkan huruf 'r' ?


   Diantara 10 pertanyaan lainnya, rupanya terselip pertanyaan yang menarik. Oke, gue akan jawab secara serius. Caranya sangat mudah, kebetulan banyak teman dekat gue yang juga tidak bisa melafalkan huruf 'r', dan sebagai kawan yang baik, gue selalu memberi kacang atau pisang sebagai variasinya setiap mereka bisa mengucapkan huruf tersebut. Mereka sangatlah giat berlatih agar bisa mendapat kacang atau pisang yang gue bawa. Ya, teman-teman gue bernama latin Pongo abelii alias orang utan Sumatera.


8. Apa resolusi terdekat yang sedang kalian usahakan di tahun 2015 ini?


   Banyak resolusi di tahun 2015 ini. Salah satunya adalah masuk SMK yang sedang gue incar, gue nggak mau sebut merk. Ya, akhir-akhir ini rasanya waktu santai gue sudah tidak ada lagi, karena gue mencoba mengejar materi-materi pelajaran kelas 7 dan 8 yang tertinggal. Maklum, tinggal sebulan lagi persiapan gue untuk mengikuti tes tulis, walau ada rasa pesimis tapi gue yakin dibalik peyek pasti ada udang, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan! Merdeka! 


9. Sebutkan kegiatan yang kalian lakukan untuk mengatasi bad mood?


    Kalau lagi bad mood, gue paling suka mencoba hal-hal baru yang ketika dilakukan tidak membuat gue bosan. Selain itu, saat bad mood yang paling suka gue lakukan adalah; masang headset, ngeblog, baca novel, nonton film, nonton video standup comedy, nggambar, ngelukis, bikin stop motion, dan bikin vlog (yang belum pernah gue upoad karena alasan jaim). Semakin sering gue bad mood, semakin sering gue berkarya.


10. Coba sebutkan 5 kata untuk pemilik blog ini. referensi bisa baca tulisan 122 Fakta Widya Herma


     Keren, humoris, cantik hehe, pinter nulis dan berani karena telah membeberkan banyak aibnya sendiri haha.


11. Tolong sebutkan apa pengaruh dari kenaikan harga BBM terhadap kelangsungan hidup seorang putri duyung?


      Ini pertanyaan yang cukup sulit dan cukup menguras pikiran ya.. Tapi sayang sekali anda belum beruntung karena saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut, kebetulan gue masih seorang pelajar, bukan petugas badan kimatologi dan geofisika. *lah?



Dan the last step gue akan memilih 11 
blogger lain untuk mengikuti Liebster Award. 
Ini dia nama-nama blogger yang telah gue pilih:

11. Novianti Rizka


Ke-11 blogger yang sudah gue pilih diatas, harus menjawab 11 pertanyaan dari gue. Pertanyaan nggak susah kok, hanya beberapa saja yang nggak masuk akal haha.


1. Kalau disuruh milih, pilih pacar cakep tapi jarang mandi atau cakep tapi tukang ngupil?
2. Kegiatan apa yang sering dilakuin kalau lagi bosen?
3. Menurut kalian, apa suka duka selama menjadi seorang blogger?
4. Diputusin pacar waktu ulang tahun atau ditolak gebetan di depan umum?
5. Apa saja yang bisa bikin orang love at the first sight?
6. Apa yang harus dilakuin waktu kehabisan ide buat nulis?
7. Tiga kata yang mendiskripsikan blog gue
8. Kenapa saat paus berenang, air laut tidak pasang?
9. Apa yang lu lakuin ketika kebelet boker disaat first date?
10. Apa resolusi di tahun 2015?
11. Apa harapan untuk para blogger Indonesia?



Done, untuk kalian yang udah gue pilih, yuk dijawab ya! 
Selamat menjawab gaes.



Komentar

  1. Makasih sudah dikasih liebster award! XD
    Wah, masih pelajar? Keren2! Tulisannya seru dan lucu. Haha. Lanjutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama :))

      iya, masih berstatus sebagai pelajar putih biru yang mau lulus nih, doakan ya. makasih semoga terhibur haha.

      Hapus
  2. Makasih ya atas awardnya. tunggu ya jawabannya di postingan blog gue
    semoga UNnya lancar ya gk kaya UN waktu tahun kemarin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama, semoga ngga males jawabnya ya haha.

      amin terimakasih doanya :)

      Hapus
    2. sesuai dengan janji gue,gue udah jawab semua pertanyaan lo. semoga gk diremedial ya hahaha
      http://misterbocah.blogspot.com/2015/02/liebster-award-pertama.html

      Hapus
  3. cara bikin tampilan blog kyk gini gimana ya? sama kyk ada "siapa erika" , "beranda" , testimonial ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. template bisa disetting di blogger.com dan untuk seperti 'siapa erika' hanya tinggal klik 'laman' lalu pilih 'laman baru'.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer