Apa Itu Blog Walking?


Gue sering mendapat pertanyaan dari temen-temen gue (terutama sesama blogger) "Eh kamu kok betah ngeblog? Nggak bosen?" "Kok bisa nulis terus?". Sering. Terkadang, gue juga bertanya pada diri sendiri kenapa gue bisa nulis terus dan kadang pula cuti selama berminggu-minggu lamanya. Jawaban dari pertanyaan gue itu adalah satu kata 'ide'. Semua manusia pasti diciptakan dengan akal atau fikiran dan daya ingat, itulah yang membuat kita menghasilkan sebuah ide.



 Nah, jadi tau kan kesimpulannya?

engga


Kesimpulannya yakni yang membuat gue betah nulis adalah ide, karena postingan di blog gue banyak menceritakan tentang cerita unik yang gue jumpai dalam kehidupan sehari-hari maka gue harus bisa konsisten untuk terus lanjut dengan satu tema yang sama, yakni pengalaman pribadi. Ya, kuncinya konsisten.

Karena menurut observasi gue *gaya* ternyata banyak blog yang tidak diminati pembacanya karena isinya random alias campur aduk kaya gado-gado. Misalnya aja kemarin baru posting tentang 'mata pelajaran biologi', hari ini posting tentang 'tips-tips cepat move on', dan besok posting tentang 'resep ayam panggang'. Intinya kalo blog kalian ingin diminati para pembaca, cobalah untuk konsisten pada satu tema saja. Sekali lagi, SATU TEMA !! *gema*. Selain harus konsisten, ada satu lagi kegiatan wajib para blogger, yakni Blog Walking. 


Apasih blog walking? Blog jalan-jalan?

*jedukin kepala*


Beruntunglah kalian wahai para blogger muda yang sedang membutuhkan kiat-kiat menjadi seorang blogger yang tidak ingin kehabisan ide (padahal gue sendiri belum sukses jadi blogger), kali ini gue akan kasih tahu salah satu tipsnya. 

Blog walking adalah kata yang menggambarkan para blogger yang sedang  kehabisan ide untuk menulis di blognya sehingga ingin mencari inspirasi ke blog atau situs web lain. Mencari inspirasi dengan meng-copas karya orang lain nggak sama lho ya, mencari inspirasi lebih berarti kepada mencari bahan. Dan ini dia beberapa web blogger sukses atau para artisnya blog yang sering gue sambangin untuk blog walking khusus untuk blogger yang suka memposting hal berbau komedi :



1. Raditya Dika (klik untuk menuju alamat web)
    Kira-kira beginilah penampakan web bang Radit 

     


2. Benazio R alias Bena Kribo (klik untuk menuju alamat web)
    Kira-kira beginilah penampakan web bang Bena
   



3. Kevin Anggara (klik untuk menuju alamat web)
    Kira-kira beginilah penampakan web bang Kevin

    

     Ini adalah salah satu web favorit ane buat blog walking, beginilah wujudnya






Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer