THR Berkurang Demi Mata Ikan


Bagi kalangan penggila selfie, pasti tau apa itu fisheye? Ya, benda kecil sejenis lensa yang berguna untuk memberi efek cembung pada kamera dan hasil fotonya. Sebagai remaja yang ingin kelihatan gaul, gue juga ingin membeli barang tersebut. Memang sih banyak orang yang menganggap:


"Ih, ngapain beli gituan? Mending buat beli yang lain"
"Yaelah, udah mahal, cuman bisa buat foto" trus manya buat cebok gitu neng?

Termasuk bokap dan nyokap gue yang awalnya juga nggak setuju, respon mereka kira-kira seperti ini:

Erika : Bu, pinjem uang dong hehe" *kedipin mata sebelah*
Ibu : berapa? Nanti aja, Ibu banyak tamu
Erika : yaelah, Bu, bentar aja. 75ribu aja deh
Ibu : hah? buat beli apa?
Erika : nanti juga tahu hehe
Ibu : *nyodorin uang 100k*
Erika : *kegirangan loncat-loncat di kasur*

Respon dari bokap

Erika : Yah, aku mau mandi dulu, nanti kalo orang yang jual dateng kasiin uangnya ini ya
Ayah : orangnya siapa?
Erika : ya, yang jual lah
Ayah : jual apa?
Erika : jual fisheye
Ayah : apa itu fisheye?
Erika : mata ikan, lensa itu lho
Ayah : duh, mahal banget sampe 95. kan waktu itu udah pernah beli. yaudah deh cepet mandi, ayah males keluar


Hiks, sedih banget gue. Nggak semudah itu untuk bisa mendapatkan sepaket fisheye 3in1, awalnya benar-benar tidak semulus paha para personil JKT 48. Gue sudah bertanya pada beberapa penjual dan selalu saja ada halangannya, yang alasannya:

"Sori sist bisanya COD di *blabla*, kalau pake ct kurir aja gimana?"
"Maaf sayang, bisanya transfer" padahal satu kota, ngapain pake transfer sih?

Dan akhirnya seorang pedagang lainnya mengiyakan permintaan gue agar barangnya bisa dianter ke rumah gue. Yeay, gue percaya dibalik keberhasilan pasti ada perjuangan. Walaupun harus nambah ongkir sebesar 5 ribu rupiah, nggak apa-apa deh yang penting gue nggak keluar panas-panas ketemuan di jalan. Penjual yang satu ini emang kayanya niat banget jualan, terbukti dia cuman tanya:

gue pesen warna apa
                yang mana
                total semuanya + plus ongkir
                alamat

Si mas yang tidak diketahui namanya ini (ya, sampai barangnya dateng pun gue nggak tahu siapa nama penjualnya) juga nggak ribet kaya penjual lainnya yang heboh tanya alamat:

"Mbak, ini rumahnya yang pager coklat itu ya?"
"Sist, perumahan BCF itu dimana sih? deketnya pasar larangan itu ya?" laaah, jauh neng.

dan terkadang ada juga yang justru php seperti ini

"Maaf sist besok aja ya, atau transfer aja biar dikirim pake JN3. Saya lagi nggak ada motor nih"

Etdaah, ternyata banyak juga ya sifat-sifat ngeselin para pedagang. Tapi untuk mas yang satu ini sangatlah berbaik hati, terimakasih ya mas, maaf saya nggak bisa promosiin soalnya nggak tahu nama masnya nih hehe. *salam dua jari*


Kembali ke cerita,setelah barangnya dateng, yang gue fikirkan sekarang adalah gimana caranya gue menebus hutang kepada Ibu gue yang sudah berbaik hati meminjamkan uang? Memang, dari awal gue sudah punya prinsip, kalau membeli barang yang bukan kebutuhan alias hanya berdasarkan keinginan harus pakai duit sendiri meskih resikonya kantong gue bisa jebol kapan saja, lagian kalau sudah bosan pun bisa dijual. Dan akhirnya satu ide pun datang, ide tersebut adalah mengharuskan gue merelakan selembar uang seratus ribu rupiah dari tunjangan hari raya. Ya, walaupun berat rasanya tapi demi memuaskan hasrat ber-selfie gue, gue rela. Kini tunjungan hari raya gue telah berkurang sebesar 100.000 demi sebuah lensa bernama mata ikan. Huhuhu







Keterangan(*)

(*)Gambar 1: Box yang isinya lensa macro, wide, fisheye, dan jepitnya (3 in 1)
(*)Gambar 2: Satu setnya
(*)Gambar 3: Hasil foto menggunakan fisheye
(*)Gambar 4: Hasil foto menggunakan fisheye




Komentar

Postingan Populer