Bisa Diulang Lagi Ngga?

postingan ini merupakan sebuah kisah dimana gue akan menceritakan sejauh mana keseruan kita di liburan UN tahun ini. let's check this out

--

kemarin, tepat hari Selasa tanggal 6 Mei 2014, gue, bersama keempat temen gue berniat berlibur ke salah satu kota wisatayang cukup populer, Malang. ya, kami memilih kota tersebut karena jaraknya yang tidak begitu jauh bila ditempuh dengan kereta dibanding kota-kota wisata lainnya di Jawa Timur. beberapa hari sebelum hari H, gue dan keenam temen gue emang uda booking tiket keretanya, tapi dua diantaranya sengaja mengundurkan diri dengan masing-masing alasan yang berbeda. sempet pesimis, antara jadi atau engga. orang yang pesimis pertama adalah sahabat gue, si novi, dia sempet lesu pas tau dua temennya itu ngga jadi ikut. and then, orang kedua yang mendapat giliran 'dipesimisin sama suasana' adalah gue. padahal awalnya gue yang nyemangatin si novi, dasar ababil banget ya.

Selasa pagi mood uda kaya adonan donat kentangnya dedek tk gitu, ancur banget. nyokap uda marah-marah ngga jelas, sempet hampir mau ngga dikasih sangu, dan itu nyokap mau anter ade. yah spontan dong gue nangis kaya anak kecil gitu, makin lama makin kenceng dan bernada naek turun. akhirnya nyokap gue yang iba pun, turun dari sepeda motornya dan langsung kasih gue selembar uang 50ribu. "ngga sesuai harapan nih"-_- bokap sempet nyuruh ambil uang 50lagi di laci tapi berhubung takut komstif disana yauda deh ngga jadi (padahal dalem hati "uda deh, ambil! ambil, erika!!" gue mandi secepet kilat, trus sikat gigi secepet kedipin mata, dan jadian sama gebetan semudah balikin telapak tangan. eh kalimatnya yang terakhir engga ding, biasa efek jones tuh. gue uda siap sama semuanya, nungguin si doi ngga dateng-dateng akhirnya selfie ootd deh, so like this:

gue setia nunggu si novi, dan temen gue satunya, si lailatul alias itul. mau sms, ngga deliv, mau telpon yang jawab cewe sambil bilang "maaf, pulsa anda tidak mencukupi". gue cukup sabarlah, nunggu setengah jaman padahal uda siap. uda pake baju, jilbab, jeans, kaos kaki bahkan uda cangklong (bahasa apa ini?) tas. rasanya kaya dipanggang cyin, panas. bedak di muka gue serasa mulai luntur, keringat rasanya uda kaya air ujan di jendela-jendela gitu deh, netes satu-satu tapi deres cuy. akhirnya daripada takut diphp-in, gue beli pulsa keluar. ini bagian yang paling bikin gue bete, dimana gue harus jalan kaki dengan tas dan kaos kaki yang sama sekali ngga macthing. gue aja kalo liat uda pengen muntah, atau engga paling-paling kalo ada fashion police gue bisa ditilang tuh. pulang dari beli pulsa, gue dituntut untuk menunggu lagi. gue ngga tau ini kenapa pulsanya belum masuk-masuk, entah operatornya trouble atau tiang pemancarnya baru ketabrak helikopter, yang pasti 10 menit berlalu itu bagi gue kaya nunggu gebetan yang uda kasih harapan tapi ngga nembak-nembak. lama. gue batin dan bernazar "jam 8 kurang 10 novi ngga dateng, cancel!". asalkan kalian tahu, keretanya akan berangkat jam 8, bisa apa gue kalo semisal jam 8 kurang 5 menit baru berangkat? yang terjadi mungkin gue dan temen-temen bakalan ngejar-ngejar keretanya gitu sambil bilang "berhenti!".

saat si novi dan itul dateng, itu rasanya kaya uda dapet kepastian dari gebetan dan saat itu juga langsung ditembak di public. plong banget, pengen saat itu juga bilang "Yaa Allah, berkatilah rezeki yang Engkau berikan kepada kami, dan perilah kami dari siksa api neraka" sambil sujud syukur hadep kiblat, natap tembok. eh ngga ding, itu kan artinya doa makan keles. ok back to the topic! setelah dijemput, ternyata si doi cenglu cuy, gah00l gila. kirain gue sih cuman si novi sama nyokapnya eh tapi si itul ikut, mau ngga mau kita cengpat alias gonceng empat. nah, kalau ini sih salah gahol. sebesar apapun gajah di taman safari, gue yakin ngga bakal kuat angkut empat banteng, sekuat apapun motor lo, ngga bakal kuat angkut empat orang sekaligus. karena itu lah, akhirnya kami terpaksa turun dan ngelanjutin perjalanan pake becak motor, daripada takut terjadi yang tidak diinginkan di jalan gitu deh. awalnya sempet ragu nake becak sampe stasiun dengan harga 20ribu, tapi yaa ketimbang naek angkot yang kudu berenti-berenti gitu. tepat jam 8 kita sampe di stasiun cuy:') 

di stasiun uda ada si ivan sama sunu, mereka sama-sama pake jaket dan uda duduk melas depan pintu masuk stasiun. yang pertama gue fikir sih gini "semoga mereka ngga tutupin muka pake jaket, bisa dikira minta-minta tuh" *eh. kita langsung nyertain tiket buat diperiksa dan lansung masuk area keberangkatan. 

pas keretanya dateng kita langsung naik ke atapnya sambil gelar tiket gitu, eh serius amat bacanya:p bercanda kali, kita naiknya normal ko. masih pake kedua kaki tuk berjalan, kedua mata tuk melihat, dan kedua lubang hidung tuk bernafas. sampai di kereta kita ternyata dapet gerbong paling belakang, nasib banget ya, mungkin kalau pake yam*ha beda kali ya, karena motto mereka "YAM*HA SEMAKIN DI DEPAN". yakali kereta ini pake yamahi, kw supernya gitu sih. cepetnya aja ya, di kereta jelly lens (kalau ini kw supernya fisheye alias mata ikan) ketinggalan di kereta. 



gimana perasaannya mbak?
sedih om, rasanya pengen berak lewat lubang idung. mustahil? iya, mustahil buat dapetin lagi.




dan setelah menikmati perjalanan selama dua jam selamanya, akhirnya kita sampaisebelum ke tempat tujuan, kita beli tiket balik dulu biar ngga kehabisan. berabe coba kalau ngga dapet tiket balik? bakalan nginep di... ya, stasiun.

kita pun jalan-jalan ke singkaling, salah satu tempat wisata di Malang dekat dengan pusat kota meskih tempatnya juga ngga besar-besar amat sih, tapi setidaknya sesuai dengan kantong kita yang sudah hampir jebol. disana kita maen kano, naek perahu motor, kincir angin (kw supernya bianglala-mini), naek kuda (ini kebetulan gue doang, yang laen curang ngga mau naek tuh), dan yang paling membahagiakan kita sempet ke playground *ngaca* padahal uda gede. tapi justru disitulah tempat yang paling bikin kita fun, kita maen ini itu yang persis kaya anak kecil, maennya ogah-ogahan gitu, sok-sok gengsi, sok-sok imut pula hahaha (sorry xob). 
kurang lebih, seperti inilah keseruan kami hari itu:














dan pulanglah kita 



berdiri sepanjang perjalanan


thanks for yeterday sunu, lailatul, ivan, novanti.
*scrolldown*







mau bilang nih, bisa diulang lagi ngga?






Komentar

Postingan Populer