Semenjak gue modif blog ini dan bersemangat nulis berbagai postingan, akhirnya sampailah gue di titik puncak dimana gue sudah harus charge badan gue. Ya, drop mode on.


Sini, gue ceritain gimana gue nggak masuk sekolah gara-gara keasyikan nge-blog sampai tak sadarkan diri.
Jadi, Jumat malem, gue nge-blog dan gue modifikasi sambil ngerjain tugas. Gue semangat banget, saking semangatnya, karena tahu besok masuk siang, gue jadi asyikan. Saat orang tua gue udah masuk kamar, tepat jam 11 malem, gue masih sibuk di depan laptop. Harus kalian tahu, bahwa besok ada ulangan matematika dan ngumpulin tugas bahasa inggris. Nakal banget ya.

Sehari itu gue belum makan sekali pun, bisa dibilang mirip kaya orang lagi puasa. Minum pun engga, dari pagi cuma gosok gigi dan cuci muka (nggak mandi? bisa dikatakan seperti itu) *eh. Gue cuman makan tahu telor atau orang Jawa Timur bilang tahu tek waktu malem, itu pun first time gue makan makanan berat di hari itu. Perut gue hebat, gue salut sama dia. Dia kuat nungguin gue padahal guenya masih ngga peka buat dia. Miris. Sebagai pengganjal, gue hanya makan jajan coklat (nb: jangan disingkat) yang bermerk snickers. Sambil iseng-iseng gue editin nih haha.




Berhubung lagi period, gue terus-terusin duduk depan laptop dan rasanya nyaman banget. Sampe pada akhirnya, mata gue uda harus dikandangin. Badan gue saatnya istirahat dan tergeletak di ranjang (eh kalau ranjang jadi gimana gitu ya, yauda kasur). Sekalian, karena pas malem itu gue sendirian di ruang tengah dan di luar ada suara petir menyambar-nyambar bikin gue pengen cepet-cepet rebahan dan meluk guling di kasur. Pada dasarnya, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Tepat jam setengah satu dinihari, gue memutuskan untuk mematikan laptop dan langsung beranjak dari tempat duduk.

*sleep*

Paginya, tepat hari Sabtu. Gue males buat bangun.
Ya, it's my habbit. Nggak kaget sih.
Tapi ini yang bikn gue pengen gigit guling adalah jam gue minta dipecahin.

09.50

Sekali lagi, gue masuk sekolah jam 10. Disitu gue baru sadar, ternyata gue baru aja nggak sadar sama sekali. Tidur gue di luar kendali. yang ada dalam benak gue pada saat itu juga adalah berbohong atau pun beralibi sama nyokap. Gue batin:

"saatnya erika beraksi, berakkk...."

Belum selesai gue batin, nyokap udah nyamperin gue ke kamar sambil bilang:

"libur ya?"


Pada saat itu, rasanya pengen banget nyium nyokap gue dan pada saat itu juga gue pengen kasih durian di kasur dan langsung kabur. Malu, sob.
Pikiran gue jadi nggak tenang, mau bohong takut ketahuan, mau jujur takut disuruh bangun dan dimarahi habis-habisan. Pastinya, blog gue bakalan dihapus sambil bilang:


"erika, mulai sekarang kamu ngga usah nge... apa itu? blok-blok goblok? apa ituu?"
"ngeblog"
"iyaa, ngeblog. ngga penting, kamu ngga bisa ngatur waktu. hapusss goblok mu itu!"
"blog maaam"
"iyaa, blogmu itu. nggak guna"






Gimana kalau misalnya percakapan seperti di atas terjadi? Bisa pecah kepala gue. Gue bakalan kehilangan eksistensi men. Yeah, gue emang gegayaan. Biar jaim dikit. Dan saat nyokap bilang gitu, gue diam dan pura-pura tiduran. Eh 20 menit kemudian saat gue masih ada di dalam kamar untuk mengatur strategi gimana kalau gue nantinya kena karma gara-gara ngohongin ortu. Lah, bokap gue yang tidak dinanti kehadirannya kali ini dateng. Gue kirain beliau sudah berangkat kerja, ternyata kerjanya besok, Minggu. Pengen rasanya gue tembak semua manusia di rumah gue saat itu juga. Jengkel iya. Gemes iya. Takut apalagi.


"loh? ngga sekolah?"
*gue diem*
"katanya libur" *nyokap gue nyahut dari luar*
"libur?" *bokap gue banyak nanya* dia tanya sekali lagi
*gue ngangguk*




Sekali lagi, bahaya kalau ortu gue tahu kalau gue bohong. Sedih gue.
Gue berharap banget semoga Senin esok tidak terjadi terjadi apa-apa *satnite wish*
doain ya readers:')



Komentar

Postingan Populer